Bacar tutornya cara Setting Kenaikan Kelas disini. Web akan lebih ringan jika dijalankan via browser HP.
Loading...
Print Rapor K13

Print Rapor K13

Halaman Print Rapor K13 ini berfungsi untuk mencetak Raport yang setelah nilai siswa di input di sekolah atau madrasah anda.

Klik menu “Administrasi Sekolah” , kemudian klik tombol “Klik disini untuk INPUT DATA” (di sebelah bawah) dan selanjutnya klik tombol “Print Rapor” untuk menampilkan form Print Rapor Kurtilas.

Cara Print Rapor Kurikulum 2013

  1. Pilih Tahun Ajaran yang diinginkan. Jika tahun ajaran yang anda pilih belum di setting di menu “Utama”  maka daftar kelas tidak akan tampil.
  2. Pilih Kelas untuk menampilkan siswa yang akan di print out cover, UTS, maupun UAS nya.
  3. Pilih Semester yang diinginkan.
  4. Pilih siswa yang akan di print out rapornya.
  5. Ketik penanggalan rapornya. Penanggalan ini akan tampil di cover rapor, di raport UTS ataupun rapor UAS.
  6. Klik masing – masing tombol sesuai kebutuhan, baik itu tombol “Print Cover”, tombol “Print UTS”, ataupun tombol “Print UAS”.
  7. Tunggu sampai proses selesai.
  8. Jika proses sudah selesai, maka anda bisa melihat print preview dengan cara menekan tombol CTRL + SHIFT + P.
  9. Tekan tombol CTRL + P untuk langsung melakukan proses printing Rapor.

Jika anda telah selesai membaca panduannya dengan lengkap, silahkan klik disini untuk menuju Halaman Setting Print-out Rapor K13.

Catatan penting: Jika koneksi anda lambat, sebaiknya proses print-out dilakukan berkala. pilih beberapa siswa kemudian lakukan printing.

Jika anda memaksa melakukan sekali print-out 10 siswa maka kemungkinan browser anda akan Not responding terkait dengan time-out masing- masing browser.

NB:

Ketika pertama kali anda melakukan proses printing maka anda harus menginput penaggalan rapor K13. Dan sekali penanggalan raport kurtilas telah ditentukan maka akan secara otomatis tersimpan datanya di server.

Itu berarti proses printing berikutnya tidak perlu memasukkan penanggalan rapor K13 karena akan terisi otomatis saat akan melakukan printing berikutnya.

Kalau anda bertanya apa fungsi sistem melakukan penyimpanan otomatis penanggalan rapor maka jawabannya adalah itu berfungsi ketika nanti atau bahkan di tahun berikutnya ketika anda ingin melakukan proses printing siswa di tahun ajaran 3 tahun sebelum tahun ajaran saat ini, maka sistem secara otomatis akan menampilkan penanggalan raport sekolah pada saat itu.

Sehingga anda tidak perlu lagi mengingat ingat tanggal berapa penanggalan rapor K13 di tahun ajaran yang telah berlalu. Namun ketika anda merubah penanggalan tersebut dengan tanggal yang anda tentukan, maka sistem akan menyimpan penanggalan yang baru.

Jadi saya harap anda berhati – hati mengenai ini. Karena jika anda merubahnya sembarang tanggal maka penanggalan raport kurtilas siswa satu dengan siswa lainnya di tahun ajaran tersebut bisa berbeda.

 

(Visited 570 times, 1 visits today)

Tinggalkan komentar