Bacar tutornya cara Setting Kenaikan Kelas disini. Web akan lebih ringan jika dijalankan via browser HP.
Loading...
Setting Utama Aplikasi Rapor Kurikulum 2013

Setting Utama Aplikasi Rapor Kurikulum 2013

Ada beberapa tahapan atau alur yang harus dilakukan sebelum bisa mencetak rapor kurikulum 2013 (Rapor Kurtilas). Berikut adalah Flowchart yang telah kami buat untuk anda simak :rose: .

Flowchart-Rapor-Kurikulum-2013

Jika anda telah selesai membaca panduannya dengan lengkap, silahkan klik disini untuk menuju Halaman Setting Utama.

Alur atau skema urutan aplikasi Rapor Kurikulum 2013

Yang pertama anda harus daftar dan mengisi form pendaftaran. Selanjutnya kami akan menganalisa apakah anda layak bergabung dan menggunakan program rapor ini. Setelah kami memutuskan untuk menerima anda untuk join maka anda akan mendapatkan email dari kami dengan username dan password untuk login.

Jika anda tidak menerima email dari kami setelah kami putuskan valid untuk bergabung maka silahkan cek SPAM folder email anda. Setelah anda mendapatkan password dari kami maka anda bisa menggantinya nanti setelah berhasil login ke aplikasi rapor s3kolah.com.

Setting Utama Raport K13

Setiap Tahun ajaran baru anda harus mengisi setting Utama ini. Apabila anda sudah mengisinya di tahun ajaran sebelumnya maka anda tidak perlu ketik ulang data yang lama. Anda cukup salin data tahun ajaran sebelumnya ke tahun ajaran berikutnya.

Selanjutnya jika ada perubahan data baik itu nama jabatan atau yang lainnya maka anda cukup menambahkannya dan menyimpannya.

Jika anda tidak punya data di yahun ajaran sebelumnya maka anda harus input dari awal. Pertama – tama yang perlu anda lakukan adalah mengisi “INPUT SETTING UTAMA” dengan cara berikut:

a. Pilih Tahun ajaran

b. Pilih jumlah Rombongan Belajar (Rombel) / jumlah masing masing kelas pada tahun ajaran tersebut.

c. Centang jurusan yang ada di sekolah anda (Jika lembaga anda adalah jenjang SLTA).

d. Klik tombol simpan untuk menyimpan data.

NB: Khususnya Tahun ajaran pada saat siswa masuk kelas pertama harus ada. Maksud dari kelas pertama adalah, kelas I untuk SD, kelas VII untuk SLTP, kelas X untuk SLTA.

Input Jenis Jabatan Raport Kurtilas

Masukkan dan simpan semua jenis jabatan yang ada di sekolah anda di form di bawahnya, yakni form “INPUT JENIS JABATAN”.

Untuk form jenis jabatan ini anda tidak perlu menginputnya setiap tahun seperti “SETTING UTAMA” di atas. Anda cukup mengetik sekali saja, dan sesuaikan nama – nama jabatan tersebut sesuai dengan yang di sekolah anda.

Ada 3 nama Jabatan yang harus sama penulisannya agar program mendeteksi secara otomatis, yaitu:

  1. Kepala Sekolah atau Kepala Madrasah.Penulisan atau format baik itu kepala sekolah atau kepala madrasah harus seperti di atas. tidak boleh disingkat menjadi Kepsek atau Kamad.
  2. Guru
  3. Wali Murid

Siapapun nama pegawai atau karyawan yang di setting menjadi Kepala Sekolah atau Kepala Madrasah ataupun wali kelas maka akan secara otomatis tampil di Rapor. Sedangkan setting bagaimana cara menjadikan pegawai menjadi Karyawan atau Wali Kelas bisa anda lakukan di menu “SETTING KELAS”.

(Visited 326 times, 1 visits today)

Tinggalkan komentar